MotoGP: Valentino Rossi Kejar Gelar Juara di Belanda

TEMPO | 18 Juni 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Valentino Rossi tak terlalu gembira meskipun mampu menempati podium ketiga dalam balap MotoGP Catalunya di Barcelona, Minggu 17 Juni 2018.

Hasil di Barcelona adalah podium tiga yang keempat bagi Rossi dalam musim balap MotoGP 2018. Bahkan pembalap veteran berusia 39 tahun itu mendapatkan podium tiga dalam tiga seri balap terakhir secara beruntun: GP Prancis, GP Italia, dan GP Catalunya. Satu lagi podium dia dapatkan dari seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar.

Meskipun begitu, Rossi tetap harus merasakan podium juara di salah satu seri MotoGP tahun ini. “Ternyata sudah setahun lalu saya terakhir menjadi juara, di Assen. Setahun tanpa merasakan podium juara rasanya menyedihkan. Tentu itu bukan hal yang positif bagi saya dan Yamaha, dan saya harus menang setidaknya sekali pada tahun ini,” ujar Rossi.

Pembalap tim pabrikan Yamaha itu berpeluang naik podium lagi di Assen, dalam MotoGP Belanda yang akan digelar 3 Juli mendatang. Rossi selama ini dikenal sebagai Raja Sirkuit Assen.

“Saya sangat senang membalap di Assen. Sirkuit itu menyebutkan bagi saya, seperti halnya Mugello, Barcelona, dan Phillip Island. Namun saya tidak tahu yang bakal terjadi dalam balapan Assen nanti. Saat ini pasti kondisinya berbeda dengan tahun lalu,” kata Rossi lagi.

Empat kali menduduki podium ketiga, membawa Rossi ke peringkat dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Dia berharap menjadi juara di Assen, seperti tahun lalu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait