Hasil Piala Dunia 2018: Senegal Menang Atas Polandia 2-1

TEMPO | 20 Juni 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Senegal berhasil mengalahkan Polandia 2-1 dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena (Stadion Spartak), Moskow, Rusia, Selasa malam WIB, 19 Juni 2018.

Gol Senegal tercipta pada menit ke-38 lewat bunuh diri Thiago Cionek dan menit ke-60 oleh Mbaye Niang. Sedangkan gol Polandia tercipta dari Grzegorz Krychowiak pada menit ke-86.

Dalam laga ini, Polandia menurunkan Wojciech Szczesny dan Lukasz Piszczek di barisan pertahanannya dan mengandalkan Arkadiusz Milik serta Robert Lewandowski untuk menjebol gawang lawannya.

Sementara Senegal, menurunkan pemain bertahan Kalidou Koulibaly sebagai peredam serangan lawan, serta mengandalkan kerjasama yang apik antara Sadio Mane dari tengah ke depan pada Mbaye Niang untuk membongkar pertahanan lawan.

Sejak babak pertama dimulai, Polandia langsung mendominasi penguasaan bola untuk mengimbangi Senegal yang megandalkan kecepatan dan kekuatan fisiknya. Skema serangan balik mereka cukup membuat kewalahan barisan pertahanan Polandia.

Senegal lebih dulu unggul akibat gol bunuh diri bek tengah Polandia, Thiago Cionek, pada menit ke-38. Pemain ini tidak sempurna mengantisipasi tendangan Idrissa Gana Gueye memanfaatkan umpan rendah Sadio Mane ke area penalti pertahanan Polandia.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, Polandia coba bermain lebih trengginas, dalam melakukan serangan untuk memperkecil ketertinggalan atas Senegal. Namun perwakilan Afrika mampu bertahan dengan baik.

Kesalahan bariasan pertahanan Polandia mengantisipasi bola liar dari pertahanan Senegal justru mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mbaye Niang yang berlari kencang dari sisi kiri pertahanan Polandia dan mengecoh Szczesny untuk mencari ruang kosong dan mencetak gol kedua Senegal pada menit ke-60.

Gol balasan Polandia baru tercipta pada menit ke-86 melalui sundulan Grzegorz Krychowiak ke sisi kiri gawang Senegal yang memanfaatkan tendangan bebas oleh Kamil Grosicki.

Skor 2-1 untuk Senegal-pun bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh pengadil asal Bahrain, Nawaf Shukralla.

Dengan hasil ini, Senegal dan Jepang yang menumbangkan Kolombia dengan skor yang sama, 2-1, memimpin klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait