Piala Dunia 2018: Rusia Kalahkan Mesir 3-1

TEMPO | 20 Juni 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, berpeluang menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Mereka meraih kemenangan keudanya dengan menekuk Mesir 3-1 pada pertandingan Grup A mereka di Stadion St Petersburg, Selasa, 19 Juni 2018.

Posisi Rusia di fase gugur akan diamankan pada Rabu malam, jika Uruguay terhindar dari kekalahan saat melawan Arab Saudi pada pertandingan Grup A mereka selanjutnya.

Rusia unggul saat Ahmed Fathi memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah turun minum. Mereka kemudian mendapat dua gol dalam rentang waktu tiga menit dari Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba pada menit ke-60.

Bintang Mesir, Mohamed Salah, yang bermain untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera bahu pada final Liga Champion bulan lalu, memperkecil ketertinggalan timnya melalui eksekusi penalti pada menit ke-73. Penalti itu diberikan setelah wasit meninjau video asisten wasit (VAR).

Rusia kini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 6, unggul 3 dari Uruguay di peringkat kedua. Uruguay akan melawan Arab Saudi malam ini. Bila Arab Saudi gagal menang, maka Rusia pun akan melaju ke babak berikut.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait