Timnas U-23 Hari Ini Hadapi Korea Selatan di Pakansari

TEMPO | 23 Juni 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-23 Indonesia akan beruji coba menghadapi Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu, 23 Juni 2018. Pertandingan akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Laga ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018. Korea Selatan juga kemungkinan akan membawa skuad yang sama pada pesta olahraga Asia nanti.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, mengatakan Indonesia sudah mengetahui permainan Korea Selatan. "Kami senang dapat melakukan uji coba melawan Korea Selatan U-23 yang merupakan tim kuat di Asia. Kami sudah melihat bagaimana pertandingan mereka melawan Persija dan saya pikir semua pemain harus konsentrasi dan bekerja lebih keras lagi," kata Bima Sakti.

Pada Kamis lalu, Korea Selatan melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK Jakarta dan berhasil menang 3-1.

Bima menambahkan bahwa kekuatan Korea Selatan dengan pola 4-3-3 adalah organisasi bermainnya sangat bagus serta serangan balik berbahaya. Untuk itu ia sudah menyiapkan bagaimana strategi untuk mengantisipasinya.

"Mereka selalu bermain passing positif ke depan. Beberapa pemain juga kami waspadai. Semoga besok pertandingan berjalan baik untuk kedua tim. Dan kami memperoleh manfaatnya. Selain itu, jangan sampai besok ada lagi pemain yang cedera,termasuk untuk tim Korea Selatan," kata Bima.

Sementara itu, pemain belakang Timnas U-23, Gavin Kwan mengatakan bahwa pertandingan besok akan jadi pengalaman baik untuk dirinya dan pemain Indonesia. "Korea Selatan adalah satu tim terbaik di Asia. Pertandingan ini untuk introspeksi diri, improvement, dan menambah ilmu. Jadi sangat penting bagi kita semua untuk belajar," kata Gavin.

Pelatih Korea Selatan, Kim Hak Bum, mengatakan tim Indonesia sangat terorganisasi dalam bermain dan memiliki pemain yang sangat bagus. Ia pun berharap timnya tampil baik dan memperoleh hasil maksimal. "Kondisi pemain kami tidak terlalu bagus usai pertandingan lawan Persija kemarin. Hal ini membuat para pemain kami harus melakukan sesuatu yang maksimal untuk pertandingan lawan Indonesia,” kata Kim.

Mengapa Korea Selatan memilih Timnas U-23 Indonesia sebagai lawan uji coba? "Karena kami mencari pengalaman agar siap bermain di Asian Games. Indonesia juga menjadi tim yang bagus untuk menjadi lawan kami. Soal bintang kami yakni Son Heung Min, kami belum memutuskannya apakah kami bawa ke Asian Games," kata Kim.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait