Kena Denda, Suporter Meksiko Ganti Yel di Piala Dunia 2018

Andira Putri | 23 Juni 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pendukung Meksiko berusaha mengganti yel mereka jelang pertandingan melawan Korea Selatan di Piala Dunia 2018 pada Sabtu (23/6).

Langkah ini dilakukan setelah pendukung Meksiko terkena hukuman denda oleh FIFA. Yel mereka dalam pertandingan melawan Jerman beberapa hari lalu disebut tidak sopan.

“Federasi Nasional Meksiko terkena denda sebesar 10.000 Dollar (sekitar 140 juta Rupiah) karena yel yang diteriakkan pendukungnya dalam pertandingan pembuka lawan Jerman dianggap homophobia,” berikut penjelasan situs Boston.

Pendukung Meksiko sudah menemukan yel barunya. Kali ini, mereka mengusung ucapan Rusia selaku penyelenggara Piala Dunia 2018 dalam bahasa Spanyol.

“Pendukung Meksiko mengunjungi Rostov-on-Don di Rusia bagian selatan pada Jumat dan berlatih yel baru sambil berdiri di sebelah katedral berkubah emas. ‘eeeeeeee-ROO-si-ya,’ bagian akhir yel berarti Rusia dalam bahasa Spanyol,” lanjut situs Boston.

Lewat yel barunya, pendukung Meksiko juga berharap bisa “menyenangkan hati penyelenggara acara”. Pendukung Meksiko mengaku senang karena masyarakat Rusia memberikan sambutan hangat kepada mereka.

“Orang-orang sangat baik kepada kami, mereka menyambut kami di mana-mana. Masyarakat Rusia berteriak, ‘Meksiko, Meksiko’ dan ini membuat kami merasa seperti berada di rumah kedua,” tutup pendukung Meksiko bernama Carlos Quezada.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait