Sinetron Cinta Kedua Mendadak Tamat, Ini Penjelasan SCTV

Ari Kurniawan | 25 Juni 2018 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Cinta Kedua mendadak lenyap dari layar SCTV pada awal Ramadhan lalu. 

Berakhirnya sinetron yang dibintangi Alyssa Soebandono dan Dude Harlino itu mengundang rasa penasaran banyak pihak. Sinetron produksi Sinemart tersebut awalnya diperkenalkan sebagai salah satu program unggulan Ramadhan SCTV. 

Banyak penggemar yang menyayangkan bahkan kecewa dengan diakhirinya sinetron Cinta Kedua. Terlebih akhir ceritanya cenderung dipaksakan, karena banyak cerita yang belum terungkap. 

David Suwarto selaku Deputi Director Programming SCTV akhirnya buka suara. Diakui David, langkah menarik sinetron Cinta Kedua merupakan keputusan yang sulit. 

"Kami juga bingung, banyak sinetron yang bagus. Ya kalau kami punya lebih banyak jam tayang atau station mungkin bisa membantu," ungkapnya, saat berbincang dengan tabloidbintang.com. 

David Suwarto mangatakan rating bukan alasan utama SCTV menamatkan sinetron Cinta Kedua. Hingga episode terakhir yang tayang pada 16 Mei 2018, David mengklaim Cinta Kedua masih mendapat respon yang sangat baik dari penonton. 

"(Cinta Kedua) sinetron bagus, maknanya juga bagus. Tapi kebetulan kami butuh kebaruan. Cinta Kedua temanya cinta segi tiga. Kami pikir butuh religi yang lebih kental sedikit. Maka (sinetron) Tiada Hari yang Tak Indah muncul," paparnya. 

Tiada Hari yang Tak Indah mengisi slot yang ditinggalkan Cinta Kedua. Sinetron ini dibintangi Nikita Willy, Rezky Aditya, Cut Syifa, Raya Kohandi, El Manik, Widyawati, dan Giovani L. Tobing.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait