Piala Dunia 2018: Swedia Tekuk Swiss 1-0, Lolos ke Perempat Final

TEMPO | 4 Juli 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Swedia memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Swiss 1-0 dalam pertandingan di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Selasa.

Gol tunggal Swedia dicetak Emil Forsberg pada menit ke-66. Ia melakukan tendangan dari luar kotak penalti, yang sempat membentur salah satu pemain Swiss sehingga bola berbelok dan gagal diantisipasi kiper.

Usaha Swiss untuk membalas gagal. Meski terus mengurung dan menguasai bola hingga 64 persen, Mereka dibuat frustrasi oleh pertahanan kokoh dari Swedia.

Pada menit akhir pertandingan Swiss justru kehilangan salah satu pemainnya karena mendapat kartu merah. Michael Lang diusir wasit setelah menjatuhkan pemain Swedia yang berhasil lolos dari penjagaan saat melakukan serangan balik.

Swedia melaju ke perempat final, menyusul tim-tim yang sudah lebih dahulu melaju, yakni Brasil, Rusia, Uruguay, Prancis, Belgia, dan Kroasia. Tim itu masih menunggu lawan yakni pemenang dari laga Inggris melawan Kolombia yang akan berlangsung Rabu dinihari nanti.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait