Pianis Legendaris Yanni Siap Gelar Konser di Candi Prambanan

Supriyanto | 4 Juli 2018 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komposer dan musisi legendaris asal Yunani, Giannis Chrysomallis atau Yanni dipastikan menggelar konser tunggal di Indonesia dalam event Prambanan Orchestra 2018. Konser bertajuk '25th Anniversary Acropolis' itu bakal digelar pada 20 Oktober 2018 mendatang di Candi Prambanan, Yogyakarta. 

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi selaku promotor mengatakan kedatangan Yanni ke Indonesia sudah lama ditunggu bahkan disebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan. 

"Ini seperti dreams come true. Yanni pernah bikin statement. Dia hanya mau main di Indonesia kalau di Candi Borobudur. Dari situ saya cari tahu Yanni. Kami meyakinkan bahwa venue (Candi Prambanan) yang akan ditempati ini sangat luar biasa," ungkap Anas Syahrul Alimi dalam jumoa pers di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Selasa (3/7).

Anas menegaskan konser 25th Anniversary Acropolis merupakan pertunjukan yang spektakuler dan ekslusif karena untuk skala Asia, Yanni hanya mau tampil di Indonesia. 

Dari segi pariwisata, hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Indonesia. Bisa dipastikan dengan adanya Yanni, nama Indonesia dan Candi Prambanan akan semakin mendunia. 

"Ini eksklusif, hanya di Indonesia dari negara-negara Asia. Kalau lihat komentar-komentar di Instagram Yanni, sangat luar biasa. Banyak yang belum tahu Indonesia, dan kagum ternyata ada tempat seperti ini (Candi Prambanan)," terang Anas Syahrul Alimi.

Kehadiran Yanni di Indonesia merupakan bagian dari Prambanan Orchestra yang digagas dua promotor, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko bersama Rajawali Indonesia Communication. 

Konser ini merupakan flashback dari konser Yanni di Acropolis yang kemudian konser ini dijadikan menjadi sebuah album bertajuk Live at The Acropolis yang diperkenalkan pada 1 Maret 1994. Di mana konser dan album ini melambungkan namanya sebagai komposer dunia.

Mengenai tiket bisa diperoleh mulai 15 Juli mendatang yang dijual secara regular dengan beberapa kategori yaitu Silver Rp 1 Juta, Gold Rp 2 juta, Platinum Rp 3 juta, dan diamond Rp 6 juta. Tiket termasuk sudah termasuk pajak, fee admin dan tiket masuk Candi Prambanan. 

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait