Ini Sinyal Cristiano Ronaldo Bakal Pindah ke Juventus

TEMPO | 5 Juli 2018 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cristiano Ronaldo dikabarkan telah sepekat pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Kabar ini menghangat setelah sebelumnya dia dikabarkan kecewa terhadap hasil pembicaraan agennya dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Soal transfer ke Juventus tersebut, Ronaldo sebenarnya telah memberikan sinyal kuat pada April lalu. Bersama Real Madrid, Ronaldo saat itu menyambangi markas Juventus untuk melakoni laga perempat final Liga Champions.

Ronaldo mencetak dua dari tiga gol kemenangan Real Madrid. Salah satunya diciptakan melalui tendangan salto cantik. Pendukung Juventus pun memberikan sambutan hangat kepada pemain asal Portugal tersebut seusai laga. Meski Juventus kalah, suporter mereka memberikan tepuk tangan sambil berdiri kepada Ronaldo.

Sambutan hangat dari suporter tuan rumah itu rupanya sangat berkesan bagi Ronaldo. Seusai pertandingan dia pun menyatakan bahwa dirinya menyukai Juventus sejak kecil.

"Itu adalah sebuah momen yang sangat menyentuh yang saya alami pada malam ini. Mendapatkan standing ovation di stadion seperti ini, yang telah jadi saksi banyak pemain hebat, adalah momen yang istimewa," ujar Ronaldo saat itu.

Saya sangat senang dan gembira karena saya menyukai Juventus sejak masih kecil. Ketika para suporter memberikan tepuk tangan kepada Anda, maka itu adalah sebuah kenangan yang indah. Itu akan terus berada di hati Anda."

"Saya berterima kasih pada semua orang di Italia yang berada di stadion ini dan memberikan tepuk tangan kepada saya. Terima kasih," lanjutnya.

Juventus dikabarkan memboyong Ronaldo dengan menebus klausa pemutusan kontraknya dengan Real Madrid sebesar 100 juta euro. Kabar itu sontak membuat kubu Real Madrid panik. Presiden Florentino Perez dikabarkan langsung memanggil Jorge Mendes, agen Ronaldo, untuk membahas masa depan si pemain di klub asal ibu kota Spanyol itu.

Padahal sebelumnya Perez berkukuh tak akan memberikan kontrak baru kepada Ronaldo karena kontraknya saat ini saja masih tersisa hingga 2021. Namun Ronaldo merasa dirinya layak mendapatkan kontrak baru karena dalam dua musim terkahir berhasil mengantarkan Real Madrid menggondol gelar Liga Champions. Perpanjangan kontrak terakhir Ronaldo bersama Real Madrid terjadi pada November 2016.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait