Demi Film Buffalo Boys, Donny Alamsyah Rajin Membaca Buku Sejarah Indonesia

Yohanes Adi Pamungkas | 6 Juli 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Donny Alamsyah sedang sibuk melakukan promosi film terbarunya yang berjudul Buffalo Boys. Aktor yang sering membintangi film-film bergenre laga ini menyebut jika menyaksikan film Buffalo Boys seperti makan nasi goreng ala western.

“Jadi cerita tentang kehidupan orang Indonesia pada masa lalu tapi dikemas dengan bumbu dari Amerika, ada kisah koboi,” kata Donny Alamsyah ketika berbincang belum lama ini di kantor Tabloidbintang.com, Jakarta.

Donny Alamsyah yang memerankan karakter bernama Arana muda menyebut film Buffalo Boys menampilkan cerita kehidupan rakyat Indonesia pada tahun 1800-an yang tengah dijajah oleh bangsa Belanda. Untuk mendalami perannya, Donny Alamsyah rajin membaca buku-buku sejarah.

“Saya memang suka sejarah Indonesia, ada buku yang saya koleksi, ada juga yang saya beli, dan membaca sejarah dari internet,” seru Donny Alamsyah.

Dari banyak film-film bergenre action yang dibintanginya, Donny Alamsyah menyebut Buffalo Boys memiliki cerita yang berbeda. Dari segi penggarapan yang sangat serius ditambah menggunakan seni bela diri silat yang memang berasal dari Indonesia.

“Sutradara film sangat teliti dalam mengarahkan pemain, saya jadi tambah semangat syuting,” bangga Donny Alamsyah.

Dalam film garapan sutradara Mike Wiluan ini, Donny Alamsyah beradu akting dengan pemain-pemain lain seperti Pevita Pearce, Mike Lucock, dan Yoshi Sudarso. Yoshi Sudarso adalah aktor asal Indonesia yang sudah lama berkarir di industri film Hollywood. Karena lama tinggal di luar negeri, Yoshi Sudarso awalnya kesulitan bicara dengan bahasa Indonesia.

“Saya membantu Yoshi membiasakan ngobrol dengan bahasa Indonesia, saya memberikan semangat dia agar lancar berbahasa Indonesia,” beri tahu Donny Alamsyah.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait