Tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo Resmi Dikontrak Juventus

TEMPO | 11 Juli 2018 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Ronaldo ditransfer senilai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) dan dikontrak Juventus selama empat tahun.

Real Madrid dan Juventus mengumumkan kesepakatan perihal Cristiano Ronaldo pada Selasa, 10 Juli 2018. Pernyataan Real Madrid antara lain berbunyi, "Real Madrid mengumumkan bahwa pihaknya menyetujui untuk transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus FC untuk keinginan dan hasrat yang diekspresikan sang pemain."

Kesepakatan itu sekaligus masa bakti Ronaldo di Madrid, yang berlangsung sejakdidatangkan dari Manchester United pada 2008 untuk memecahkan rekor transfer dunia saat itu yakni 80 juta pound sterling.

Penyerang Portugal berusia 33 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub Spanyol itu dengan koleksi 451 gol di semua kompetisi, dan memenangi dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions bersama mereka.

Perekrutan Cristiano Ronaldo menandai ambisi besar Juventus. Selama ini mereka sangat dominan di kancah domestik, terus memenangi gelar Italia sejak 2012, namun belum pernah memenangi gelar tertinggi di Eropa sejak 1996.

Perekrutan ini juga merupakan pukul bagi Liga Spanyol, yang kini telah kehilangan dua dari tiga pemain paling populer mereka. Tahun lalu mereka kehilangan Neymar yang direbut Paris St Germain (PSG).

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait