Piala Dunia 2018: Prancis Lolos ke Final, Deschamps Lontarkan Pujian

TEMPO | 11 Juli 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji timnya setelah lolos ke final Piala Dunia 2018. Dalam laga di Saint Petersburg, Rabu dinihari WIB, 11 Juli 2018, Prancis menang 1-0 atas Belgia, berkat gol Samuel Umtiti pada menit ke-51.

"Ini luar biasa," kata Deschamps di tepi lapangan. "Saya sangat gembira untuk pemain-pemain saya, kami memperlihatkan karakter dan mentalitas yang tepat, ini sangat berat untuk kami pada malam ini. Kami bekerja keras saat bertahan."

Prancis kini berpeluang mengulang sukses 1998 saat mereka menjadi juara. Kala itu, bermain di kandang sendiri, Deschamps menjadi kapten tim Les Bleus.

Menurut Deschamps timnya sempat tertekan di laga itu. "Kami harus mengambil lebih banyak keuntungan dari serangan-serangan balik. Namun selamat kepada para pemain dan staf saya. Saya merasa sangat bangga untuk kelompok ini," kata dia.

Deschamps kini berpeluang bergabung dengan Franz beckenbauer asal Jerman dan Mario Zagallo asal Brasil, sebagai orang-orang yang pernah menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Ia senang melihat perkembangan timnya selama di Rusia. "Empat puluh sembilan hari bersama-sama, itu merupakan banyak hal, hal-hal sulit, fase grup, ini merupakan jasa semua orang," kata dia."

Prancis masih menunggu lawan di final. Mereka menanti pemenang laga Inggris versus Kroasia yang akan berlangsung Kamis dinihari nanti.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait