Pernyataan Real Madrid Soal Kepindahan Ronaldo ke Juventus

TEMPO | 11 Juli 2018 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Kepergian pemain bintangnya itu diumumkan Real Madrid, Selasa, 10 Juli 2018.

"Real Madrid mengumumkan bahwa pihaknya menyetujui untuk transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus FC untuk keinginan dan hasrat yang diekspresikan sang pemain," demikian pernyataan Real Madrid.

Tim juara Eropa itu melanjutkan, "Hari ini Real Madrid ingin mengekspresikan terima kasih mereka kepada sang pemain yang terbukti merupakan yang terbaik di dunia, dan telah mengukir salah satu era paling brilian dalam sejarah klub kami dan dunia sepak bola."

Real Madrid menyebut Ronaldo sebagai pemain teladan. "Melampaui semua trofi dan pertandingan yang ia menangi di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo juga merupakan teladan dalam komitmen, kerja keras, tanggung jawab, bakat, dan hasrat untuk selalu melebihi dirinya sendiri."

Juventus mentransfer pemain asal Portugal itu senilai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Klub Liga Italia itu kemudian mengontrak pemain berjulukan CR7 ini selama empat tahun.

Kepindahannya Real Madrid sudah jadi isu yang terus bergulir sejak 2012. Diduga tak puas dengan bayarannya, saat itu ia mengatakan," Saya sedih dan klub tahu sebabnya." Isu itu kian gencar muncul pada musim lalu, saat dia terlilit kasus pajak dan mengeluh tak mendapat pembelaan memadai dari klub.

Di akhir laga final Liga Champions, saat Madrid mengalahkan Liverpool 3-1, di Kiev pada Mei lalu, Ronaldo kembali melempar isyarat soal hasratnya untuk pergi. "Begitu indah untuk pernah bermain bagi Real Madrid," kata dia.

Kepindahnnya ke Juventus sedikit mengejutkan, tapi juga masuk akal. Ia mendapat "standing ovation" dari penonton Juventus saat mencetak gol dengan tendangan salto ke gawang Juventus di pentas Liga Champions musim ini. Sambutan hangat seperti itu sangat diharapkan Ronaldo dari pendukung Real Madrid yang kerap menyiulinya saat bermain buruk.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait