Raffi Ahmad: "Film yang Saya Bikin Enggak Pernah Rugi"

Wayan Diananto | 16 Juli 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut Raffi Ahmad, agar tidak rugi seorang produser dalam membuat film harus pintar menekan dan menyesuaikan bujet dengan agenda produksi.

Setahun berdiri, RA Pictures sudah balik modal. Itu sebabnya, Raffi percaya diri merilis banyak film tahun ini. Setelah The Secret: Suster Ngesot Urban Legend, dan Dimsum Martabak, Raffi bersiap melepas film horor anyar 13 The Haunted. Karya Rudi Soedjarwo itu dibintangi Al Ghazali, Mikha Tambayong, dan Atta Halilintar.

“Saya bikin film sejak Rafathar ditonton 400 ribuan penonton. Film yang saya bikin enggak pernah rugi baik Rafathar, The Secret, maupun Dimsum Martabak. Kali pertama saya bikin film Wanita Tetap Wanita bersama Irwansyah (2013) juga tidak rugi. Waktu itu saya sedang mendekam di BNN, jadi Irwansyah yang menjalankan filmnya. Saya hanya hadir di gala premiere. Karena saya kena musibah, Irwansyah maju sendiri,” Raffi mengingat.

Ia menilai, buruknya performa Dimsum bukan kesalahan Ayu. Berkaca kepada industri film Hollywood, aktor dan aktris papan atas tidak bisa menggaransi kesuksesan film. Lagi pula Ayu, kata Raffi, bukan satu-satunya artis besar yang filmnya flop di pasar.

“Saya juga pernah dapat penonton di bawah 100 ribu, tapi pernah juga meraih hampir 900 ribu,” imbuh bintang film 40 Hari Bangkitnya Pocong itu seraya menegaskan, meski gagal meraih sejuta penonton, Dimsum Martabak tidak merugi.

Ditanya berapa miliar keuntungan yang didapat dari film Ayu Ting Ting itu, Raffi berkelit, “Wah itu rahasia, ha ha ha!” 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait