Sambut Asian Games 2018, Roy Jeconiah - DJ Stroo Rilis Lagu Aku Garuda

Ari Kurniawan | 13 Juli 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut perhelatan Asian Games 2018, yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang, Roy Jeconiah berkolaborasi dengan DJ Stroo merilis single Aku Garuda. 

Kolaborasi Roy Jeconiah dengan DJ Stroo tidak terbangun secara tiba-tiba. Mereka sudah terlibat perbincangan serius sejak beberapa tahun lalu, saat sama-sama tampil di sebuah event musik besar di Tanah Air. 

"Prosesnya sangat lama, dua sampai tiga tahun. Dia (Roy Jeconiah) sibuk banget, jadi susah untuk ketemu. Begitu proses, nggak sampai sebulan langsung jadi," cerita DJ Stroo, di Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Dikatakan DJ Stroo lebih lanjut, Aku Garuda terinspirasi dari lagu We Are The Champions milik Queen. Lagu tersebut sering diputar di berbagai ajang olahraga, untuk jadi penyemangat para atlet yang bertanding. 

"Lagu itu sebenarnya bukan diciptakan untuk event olahraga, tapi akhirnya kepake. Jadi memang pengen juga bikin lagu yang benar-benar bertema penyemangat dan nasionalis."

Lagu yang dirilis dibawah naungan Think Dimensi (Artis Management) ini diharapkan bisa jadi penyemangat atlet Tanah Air yang berlaga di Asian Games 2018.

Roy Jeconiah sendiri merasa sangat antusias dengan projek ini. Berkolaborasi dengan musik elektronik atau electronic dance music (EDM) yang dihadirkan DJ Stroo adalah tantangan baru baginya. 

"Saya senang banget, liriknya sangat bagus. Lagipula sekarang jarang sekali tema-tema nasional seperti ini," ungkap Roy Jeconiah.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait