Harry Kane Ambil Hikmah dari Kegagalan Inggris Jadi Juara 3 Piala Dunia 2018

Andira Putri | 16 Juli 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inggris gagal meraih gelar Juara 3 Piala Dunia 2018. Inggris dikalahkan oleh Belgia dengan skor 0-2 pada Sabtu (14/7). Ini adalah kali kedua Inggris kalah dari Belgia dalam ajang sama.

Kegagalan Inggris menjadi Juara 3 Piala Dunia 2018 tentu membuat para pemain sedih. Termasuk Harry Kane. Meski begitu, kapten timnas Inggris ini berusaha mengambil hikmah kekalahan Inggris dari Belgia.

“Ini bukanlah hal yang kami inginkan ketika mengakhiri (Piala Dunia 2018). Tetapi, banyak hal positif yang bisa diambil dari pengalaman ini,” kata Harry Kane lewat akun Instagram pribadinya usai pertandingan.

Salah satu hikmah berasal dari masyarakat Inggris. Mereka setia memberikan dukungan kepada timnas Inggris baik dengan menonton langsung di Rusia maupun berada di kampung halamannya.

“Pendukung yang bertandang (ke Rusia) dan semua orang di kampung halaman telah melakukan hal bagus - terima kasih #Inggris #ThreeLions #PialaDunia,” lanjut Harry Kane.

Unggahan Harry Kane langsung mengundang komentar netizen. Mereka memberikan semangat serta pujian kepada timnas Inggris. Mereka merasa bangga atas pencapaian Inggris dalam Piala Dunia 2018.

“Jangan khawatir. Kalian sudah membuat kami bangga,” kata seorang netizen. “Harry Kane, kalian semua melakukan hal hebat. Kalian tahu bahwa kami semua mendukung kalian dari belakang. Kerja bagus, teman,” ujar salah satu netizen. “Tetap semangat @harrykane. Kamu adalah pemenang bagi kami,” tambah netizen lain.

Meski Inggris gagal menjadi Juara 3, Harry Kane berpeluang meraih pencapaian secara individu di Piala Dunia 2018. Harry Kane menjadi kandidat kuat pemenang penghargaan Sepatu Emas untuk pemain dengan gol terbanyak. Sepanjang Piala Dunia 2018, Harry Kane telah mencetak enam gol.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait