Rano Karno Ungkap Alasan Si Doel The Movie Diputar Perdana di Belanda

Supriyanto | 16 Juli 2018 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Si Doel The Movie sudah rampung diproduksi. Film ini akan tayang serentak di bioskop pada 2 Agustus 2018 mendatang. Sebelum itu, film yang dibintangi Rano Karno, Mandra, Cornelia Agatha, dan Maudy Koesnadi itu akan diputar di bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda, pada 23 Juli.

Rano Karno, aktor sekaligus sutradara film Si Doel The Movie, mengungkapkan alasan memilih Belanda sebagai negara pertama perilisan filmnya.

"Saya mencoba menjawab keinginan masyarakat Indonesia yang ada di Belanda. Tentu kita tahu masyarakat kita di sana juga cukup banyak. Saat kita syuting di sana, antusias mereka dan partisipasi mereka sangat membantu sekali. Setelah itu mereka bilang, 'Si Doel diputar di sini dong'," ungkap Rano Karno kepada wartawan di kawasan Jl.7Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Selain itu, bioskop yang dipilih sebagai tempat dirilisnya Si Doel The Movie juga tidak sembarangan. Bioskop Pathe Tuschinski merupakan salah satu bioskop terkenal yang mampu menampung sekitar 1000 penonton.

"Makanya kita putuskan Si Doel kita putar di sebuah bioskop yang prestisius. Bioskop yang terbaik dan enggak semua film bisa diputar di situ. Kira-kira bisa menampung sekitar seribu orang," beber Rano Karno.

Jelang waktu pemutaran perdana, Rano Karno dan para pemain juga sudah mempersiapkan segala kebutuha . Salah satunya soal kostum yang akan dipakai dan membawa unsur Betawi.

"Saya mungkin akan pakai baju Demang Betawi, segala macam. Artinya kita tampil seperti itu (dengan atribut Betawi)," pungkas Rano Karno.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait