Trabas Band, Grup Musik yang Semua Personelnya Narapidana

Abdul Rahman Syaukani | 16 Juli 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi grup musik yang siap mewarnai industri musik Tanah Air, Trabas Band. Grup musik berpersonelkan Maulana (vokal), Andri (drum), Adi (keyboard), Agung (bas) Thomas (gitar) dan Aleksardo (lead gitar) ini menarik karena berbeda dari band lain. 

Para personelnya adalah narapidana yang sampai sekarang masih menjadi tahanan aktif di salah satu lapas di Bandar Lampung. Trabas Band resmi terbentuk pada 2016 dan sampai sekarang sudah memiliki 7 lagu. 

"Kami aktif bermusik meski di dalam tahanan. Lagu-lagu kami yang sudah direkam ada 7 lagu. Luka Tak Berdarah, Hidup Tapi Mati, Bersabar, Sesal, Karena Kamu, Kenangan Sahabat dan Nirwana," terang Andri dalam kunjungannya ke kantor Tabloidbintang.com, Kamis (12/7) malam.

Selama ini Trabas Band aktif manggung menghibur para tahanan di dalam lapas. Mereka juga kerap manggung menerima undangan dari sejumlah daerah di Bandar Lampung. Eksistensinya kini semakin meluas secara nasional setelah Trabas Band diproduseri oleh pedangdut Annisa Bahar. 

Andri dalam kesempatan itu juga menceritakan awal mula terbentuknya Trabas Band. Menurutnya, grup musiknya  terbentuk karena adanya kegiatan lapas. Dan kebetulan mereka memiliki passion yang sama di dunia musik.

"Awal mula terbentuknya dari kegiatan lapas. Di situ memang ada kegiatan band. Namun band yang lama sebelum kami bubar, dikumpulkan  dan terciptalah Tabas Band ini. Kami disupport sama Kalapas kalau masalah kegiatan," ungkap Andri.

Trabas Band yang mengusung genre pop alternatif ini tidak mau sekedar bermusik. Para personelnya memiliki pesan yang cukup dalam untuk disampaikan kepada masyarakat. Mereka ingin menginspirasi orang-orang tetap bersemangat berkarya kendati pernah terjatuh ke lubang kesalahan. 

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait