Lesti DAcademy Gelisah Menunggu Kedatangan Kekasih

Ari Kurniawan | 21 Juli 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi jebolan Dangdut Academy Indosiar Lesti Adriani siap meluncurkan single teranyarnya. Diberi judul Purnama, single tersebut berkisah tentang kegelisahan seorang kekasih saat menanti kedatangan orang yang dicintai. 

Dibalut irama dangdut klasik, lagu ciptaan Nurbayan ini sempat mengalami tiga kali pergantian aransemen. Dibanding single Lesti sebelumnya, Mati Gaya, single terbaru Lesti terbilang lebih sulit untuk dibawakan.

"Kalau lagu sebelumnya lebih upbeat dengan sentuhan modern, di lagu Purnama ini Lesti menampilkan karakter vokalnya yang kuat. Dan untuk membawakan lagu ini punya kesulitannya tersendiri karena suara oktaf bawahnya harus tebal tapi lagunya diakhiri dengan nada tinggi yang nyaris seperti teriak," ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Lesti sendiri cukup senang lagu yang sudah dibuat sejak 3 tahun lalu ini akhirnya dirilis. "Awalnya mau dirilis beberapa tahun lalu, tapi keduluan lagu Zapin Melayu dan juga Kejora yang diluncurkan. Dan di lagu ini banyak mengalami aransemen ulang karena waktu pertama kali rekaman kan suara dedek masih mentah, jadi diaransemen yang baru ini, dedek menampilkan suara yang lebih matang," Lesti menjelaskan.

Video klip lagu Purnama digarap oleh sutradara Upi Guava.  Berlokasi di sebuah studio di Jakarta, proses syuting hanya menghabiskan waktu sekitar 4 jam.

“Biasanya kan kalau bikin video klip bisa sampai dari pagi sampai pagi lagi. Tapi untuk video klip ini cukup cepat prosesnya, karena syuting mulai dari jam 11 siang dan selesai di jam 3 sore,” ungkap Lesti.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait