MNCTV Menyayangkan Video Iis Dahlia Jadi Juri di KDI 2018 Dipotong

Abdul Rahman Syaukani | 22 Juli 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MNCTV selaku stasiun televisi yang menayangkan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 angkat bicara perihal gaya penjurian Iis Dahlia terhadap Waode Sofia, peserta audisi asal Bau Bau, Sulawesi Selatan.

Endah Hari Utari atau akrab disapa Ibu Uut, Programming & Acquisition Director MNCTV, mengatakan bahwa gaya penjurian Iis Dahlia jadi heboh dan viral di media sosial karena videonya sudah dipotong oleh pihak tak bertanggung jawab dan dibumbui keterangan video provokatif. Alhasil, video penjurian Iis Dahlia menuai reaksi negatif dari warganet. 

Ibu Uut menyesalkan ada pihak yang tidak bertanggung jawab memotong video secara serampangan. Padahal jika dilihat konteksnya secara menyeluruh, lanjut Uut, reaksi warganet pasti akan berbeda. 

"Videonya dipotong oleh orang yang tidak bertanggung jawab, itu video tidak utuh. Kalau dilihat konteksnya secara menyeluruh, pasti tanggapannya beda. Itu kan dipotong dan menjadikan itu ramai," kata Uut saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/7).

Jika mau diseriusi untuk mengusut siapa orang yang tidak bertanggung jawab di balik pemotong video secara serampangan, Uut mengaku pihaknya bisa saja melakukannya. Namun untuk saat ini MNCTV tengah berfokus pada KDI 2018.

"Kalau kita ngomong wise dan tidak wise, kan ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan hal itu. Itu sangat mungkin ditelusuri sebenarnya. Tapi kami konsentrasi kepada bagaimana membentuk bintang dan bagaimana kami mengcreate KDI ini di layar sehingga bisa disukai oleh masyarakat Indonesia. Jangan ada hal yang membuat kami enggak fokus pada tujuan utama," paparnya.

Iis Dahlia menjadi perbincangan publik beberapa hari terakhir terkait gaya penjurian yang dilakukannya terhadap peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 bernama Waode Sofia.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat Iis Dahlia mengomentari penampilan Waode soal penampilannya yang tidak menggunakan make up dan pakaian seperti peserta audisi lainnya. 

Warganet sempat heboh karena sempat menilai Iis Dahlia mengusir Waode padahal belum menunjukkan kualitas vokalnya. Namun ternyata tidak lah demikian.

Apa yang dilakukan Iis Dahlia tidak lebih untuk memberikan masukan supaya Waode lebih memperhatikan penampilan dengan kapasitasnya sebagai calon bintang. Karena untuk menjadi penyanyi sukses, penampilan sangat menentukan di samping kualitas vokal.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait