Sabrina, Film Horor Indonesia Keempat yang Raih 1 Juta Penonton di 2018

Andira Putri | 24 Juli 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Sabrina sukses mempertahankan kejayaan genre horor di Indonesia. Sabrina kini menjadi film horor Indonesia keempat dengan 1 juta penonton tahun 2018.

Pencapaian Sabrina diumumkan oleh akun Instagram rumah produksi Hitmaker Studios pada Selasa (24/7). Angka 1 juta penonton diraih dalam waktu 12 hari.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk 1.001.650 penonton Indonesia yang sudah memanggil Sabrina, The Next Terror In The Doll Series ke bioskop,” berikut pernyataan di akun Hitmaker Studios.

Sabrina mampu meneruskan pencapaian film horor Indonesia lain. Sebelumnya, ada Danur 2: Maddah, Jailangkung 2, dan Kuntilanak yang mampu menembus angka penonton lebih dari 1 juta tahun 2018.

Sebagai spin-off, Sabrina juga memiliki peluang untuk melampaui kesuksesan The Doll 2. Film horor tersebut mengumpulkan 1.226.864 saat dirilis tahun 2017. Sabrina diprediksi mampu meraih angka lebih besar, mengingat film ini masih tayang di sejumlah bioskop.

Sabrina menghadirkan kisah rumah tangga Maira (Luna Maya) dan Aiden (Christian Sugiono). Pernikahan kedua Maira tidak berjalan mulus ketika teror boneka menyeramkan muncul lagi.

Boneka bernama Sabrina tersebut dibuat oleh Aiden untuk mengatasi kesedihan Maira atas kematian putrinya. Namun, kehadiran Sabrina justru membawa petaka. Teror bertambah ketika keponakan Aiden, yaitu Vanya (Richelle Georgette Skornicki) bermain dengan alam gaib.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait