Mission: Impossible - Fallout Sukses Cetak Rekor Box Office Global

Andira Putri | 30 Juli 2018 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Mission: Impossible - Fallout berhasil mencapai rekor tersendiri di kancah box office global. Fallout menjadi film Mission: Impossible dengan debut pendapatan minggu pertama tertinggi.

Mission: Impossible - Fallout meraih total pendapatan sebesar 153.5 juta Dollar (sekitar 2,2 triliun Rupiah) secara global berdasarkan laporan Deadline, Minggu (29/7). Pendapatan ini dikumpulkan dari penayangan di 36 negara termasuk Indonesia.

Angka box office Mission: Impossible - Fallout lebih tinggi dalam pasar internasional ketimbang domestik. Film yang dibintangi Tom Cruise ini mengumpulkan pendapatan sebesar 92 juta Dollar (sekitar 1,3 triliun Rupiah) di pasar internasional. 

Pendapatan tertinggi disumbangkan oleh penonton Korea Selatan, Inggris, dan India. Meski begitu, angka Mission: Impossible - Fallout di Amerika Serikat dan Kanada juga tidak boleh dianggap remeh. Film aksi ini memperoleh pendapatan debut sebesar 61,5 juta Dollar (sekitar 886 milyar Rupiah). 

Mission: Impossible - Fallout masih berpeluang besar menambah pendapatannya. Masih ada beberapa negara yang belum menayangkan film tersebut. Beberapa diantaranya adalah Prancis, Jepang, dan Tiongkok. 

Mission: Impossible - Fallout bercerita tentang petualangan agen Ethan Hunt (Tom Cruise). Kali ini, Ethan Hunt harus menyelesaikan misi untuk mencegah ledakan yang dibuat sosok misterius bernama John Lark.

(dira)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait