Rilis Video Cover Terbaru, Sabyan Gambus Jadi Trending di Youtube

Christiya Dika Handayani | 6 Agustus 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik Sabyan Gambus menjadi perbincangan publik usai video menyanyikan ulang lagu "Deen Assalam" viral di dunia maya. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 116 juta kali sejak diunggah ke YouTube pada 17 Mei 2018 lalu.

Baru-baru ini, Sabyan Gambus merilis video cover terbaru berjudul "Atouna El Toufule". Seperti lagu cover Sabyan Gambus sebelumnya, lagu yang juga bernada sendu itu dinyanyikan dalam bahasa Arab. 

Lagu tersebut bercerita tentang anak daerah perang seperti Palestina dan Suriah yang merasa suasana hari raya di negaranya berbeda dengan negara lain.

Namun, akhirnya anak-anak tersebut sadar jika tanah kelahirannya telah hilang dan juga kebebasan mereka telah dicuri. Lirik lagu ini pun menggambarkan di mana anak-anak tersebut meminta kedamaian untuk negaranya dan masa kecilnya dikembalikan.

Sabyan Gambus merilis video cover "Atouna El Toufule" itu pada Rabu (1/8). Dalam video berdurasi 5 menit itu juga menampilkan cuplikan anak-anak menjadi korban perang.

Belum satu minggu diunggah, pada Senin (6/8) video tersebut telah ditonton 4,3 juta kali dan jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah. Video ini pun menjadi trending nomor satu yang paling banyak ditonton di YouTube.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait