Jadi Ali Oncom, Dwi Sasono Ubah Total Penampilannya

Nanda Indri Hadiyanti | 7 Agustus 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dwi Sasono berperan sebagai Ali Oncom di film terbarunya yang berjudul DOA: Cari Jodoh. Sebagai aktor, suami Widi Mulia itu pun harus bisa memainkan Ali Oncom yang sangat berbeda darinya secara fisik dan juga perangainya. 

Untuk menjadi Ali Oncom, tiap kali syuting, Dwi Sasono harus menghabiskan satu setengah hingga dua jam untuk mengubah penampilan fisiknya.

"Kalau kendala saat mau di-makeup butuh waktu satu setengah jam, ini nih nyetak kue ape ha ha ha," ujarnya seraya tertawa saat berkunjung ke kantor tabloidbintang.com, baru-baru ini.

Kue ape yang dimaksud adalah kulit buatan yang ditempel kepala yang membuatnya terlihat botak di bagian tengah. Tak cuma itu, Dwi Sasono juga harus memakai telinga palsu yang membuat telinganya terlihat lebih lebar, dan juga menggunakan gigi palsu. 

"Terus masang kuping, sama gigi, itu aja sih buat Ali Oncom. Setelah ini dipasang sih nge-gas terus," ujarnya. 

Setelah fisik dibuat mirip dengan Ali Oncom, suara serta perangainya pun dibuat seperti tokoh Ali Oncom yang dikenal lewat lembar bergambar di salah satu harian Ibu Kota. Bukan cuma Dwi Sasono, Pandji Pragiwaksono yang berperan sebagai Otoy dan Fedi Nuril yang berperan sebagai Doyok di film tersebut juga mengalami hal serupa. 

Aksi ketiga aktor tersebut baru bisa disaksikan di layar lebar mulai 16 Agustus mendatang. 

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait