Bahas Soal Pembajakan Film, Vino G. Bastian Gemas

Supriyanto | 8 Agustus 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vino G. Bastian Ditunjuk sebagai Duta Anti Pembajakan Film oleh Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI), Cinema XXI, CGV dan Cinemaxx. 

Sebagai pelaku seni, Vino G. Bastian kesal jika memikirkan pembajakan film. Apalagi tingkat kejahatan pembajakan hak cipta makin mengkhawatirkan semenjak berkembangnya teknologi digital.

"Senang banget saya bisa jadi duta anti pembajakan. Buat saya gemes juga ya ngomongin soal pembajakan. Berkali kali juga film saya mengalami pembajakan di streaming," ujar Vino G. Bastian di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Vino G. Bastian mengatakan, kasus pembajakan sangat merugikan banyak pihak. Menurutnya, pelaku pembajakan harus mendapat sanksi tegas.

"Sebagai aktor di sini, hanya mewakili dari teman-teman, ratusan bahkan ribuan aktor film yang ada di balik sebuah film, bahwa pembajakan itu bukan hanya merugikan industrinya sendiri tapi juga merugikan aktornya," tambahnya. 

Pembajakan berkaitan dengan penonton, Vino pun memgingatkan agar masyarakat berpikir cerdas untuk tidak menikmati hasil bajakan.

"Dulu waktu ayah saya nulis buku juga, sempet saya dengar ceritanya, bukunya juga dibajak. Jadi memang kali ini kesempatan bagi saya bisa bersuara lebih keras lagi," pungkas Vino G. Bastian.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait