Asian Games 2018: Timnas U-23 Menang 4-0, Luis Milla Minta Pemain Rendah Hati

TEMPO | 13 Agustus 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Indonesia meraih hasil sempurna di laga perdana cabang olahraga sepak bola  Asian Games 2018. Evan Dimas dan kawan-kawan menang empat gol tanpa balas atas Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Ahad malam, 12 Agustus 2018.

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla meminta kepada anak asuhnya untuk tetap rendah hati atas kemenangan besar ini. Sebab, menurut dia, pertandingan hari ini merupakan laga awal dari empat pertandingan yang bakal dijalani di babak penyisihan di grup A cabang olahraga sepak bola. "Tim masih harus berbenah lagi, memperbaiki beberapa hal," kata Luis Milla usai laga.

Menurut dia, dalam pertandingan perdana ini sebetulnya anak asuhnya cukup menguasai pertandingan. Sayangnya, sejumlah peluang gagal dikonversikan menjadi gol sepanjang 60 menit pertama. Baru di babak kedua, permainan Hansamu Yama dan kawan-kawan semakin baik, sehingga bisa mencetak empat gol.

"Setelah pertandingan ini, kami ingin pemain istirahat, baru memikirkan pertandingan selanjutnya," ujar Milla.

Gol kemenangan skuad asuhan Luis Milla dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-67, dan 76, Alberto Goncalves menit ke-71, dan Muhammad Hargianto di menit ke-90+3.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A, terpaut satu angka dengan Palestina yang mengoleksi empat poin. Sedangkan, Taiwan harus turun ke peringkat keempat dengan satu angka hasil imbang dengan Palestina di pertandingan sebelumnya.

Laga selanjutnya di penyisihan Asian Games 2018, Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Palestina pada Rabu malam, 15 Agustus 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait