Asian Games 2018: Jelang Laga Vs Timnas U-23 Indonesia, Kiper Palestina Diare

TEMPO | 15 Agustus 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiper tim Palestina, Rami Hamada, dilanda diare menjelang pertandingan melawan Timnas U-23 Indonesia di Grup A sepak bola putra Asian Games 2018. "Rami tengah mengalami diare karena pengaruh makanan di luar hotel. Tapi saya tidak bisa sebut nama restorannya," kata Liaison Officer (LO) timnas Palestina, Hafiz, di Bekasi, Selasa.

Hal itu diketahuinya setelah memperoleh kabar dari ofisial Palestina pascalatihan di Stadion Muda Jaya Bekasi, Senin. Namun demikian, Hafiz memastikan kiper klub Jerusalem Hilal Al-Quds itu akan tetap tampil dalam 'starting eleven' Palestina menghadapi tim tuan rumah Indonesia. Pertandingan akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 15 Agustus 2018, mulai 19.00 WIB.

Palestina akan jadi lawan berat bagi Indonesia. Hal itu diakui asisten pelatih Bima Sakti. "Palestina tim bagus yang kuat dan solid. Pemainnya juga berpostur tubuh lebih tinggi daripada pemain kita. Namun kami sudah ada tips untuk mengantisipasi hal tersebut," ujar Bima seusai latihan di GBK, Senayan, Jakarta, Selasa.

Salah satu strategi yang disiapkan oleh pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla, Bima melanjutkan, adalah menginstruksikan para pemainnya untuk sabar dan tidak terburu-buru mengalirkan bola ke pertahanan lawan.

Tim akan banyak bermain di lini tengah agar pemain Palestina terpancing untuk menyerang ke depan dan membuka ruang di wilayahnya. "Kami memang akan sedikit menunggu di tengah," kata Bima.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait