Lagu Meraih Bintang Via Vallen Dicover Penyanyi 5 Negara Ini

Christiya Dika Handayani | 15 Agustus 2018 | 20:57 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen rupanya membius penikmat musik luar negeri. Belum lama ini seorang penyanyi asal Arab Saudi bernama Aseel menyanyikan lagu official ajang Asian Games 2018 ini dan diunggah ke Youtube Channelnya.

Aseel mengubah lirik lagu Meraih Bintang ke dalam bahasa Arab. Ternyata tak hanya Arab Saudi, 5 penyanyi dari 5 negara ini juga mengcover lagu Meraih Bintang dengan mengubah liriknya ke bahasa di negara asalnya. Berikut daftarnya.

1. Siddharth Slathia - India 

Sebelum Aseel, seorang pria asal India bernama Siddharth Slathia menyanyikan ulang lagu Asian Games 2018 ini dengan mengubah liriknya ke bahasa Hindi. Video yang diunggah ke Youtube Channelnya 3 Agustus 2018 ini, telah ditonton lebih dari 966 ribu kali.

2. Jannine Weigel - Thailand 

Sebelum Siddharth, penyanyi asal Thailand, Jannine Weigel terlebih dahulu melakukan cover lagu Meraih Bintang. Di video yang diunggah 5 Juli 2018 ini, Jannine Weigel mengubah liriknya ke dalam dua bahasa, yakni Inggris dan Thailand. Video cover versi Jannine Weigel itu kini telah ditonton lebih dari 3,7 juta kali.

3. Jason Chen - China

Sama seperti Jannine Wiegel, penyanyi asal China, Jason Chen juga mengcover lagu Meraih Bintang ke dalam dua bahasa, yakni Mandarin dan Inggris. Video cover yang diunggah ke Youtube Channel Music Never Sleeps ini telah ditonton lebih dari 534 kali sejak diunggah 30 Juli 2018 lalu.

4. Kim Ji Hoon - Korea Selatan 

Kim Ji Hoon asal Korea Selatan dikenal sebagai salah satu Youtubers yang kerap mengcover lagu Indonesia. Tak ketinggalan, pria yang dikenal dengan nama Hoon Sound ini ikut mengcover lagu Meraih Bintang dan mengubah liriknya ke dalam bahasa Korea. 2 hari sejak dirilis 13 Agustus kemarin, video cover Hoon Sound ini telah ditonton lebih dari 176 ribu kali.

5. Hiroaki Kato - Jepang 

Penyanyi Hiroaki Kato asal Jepang juga ikut mengcover lagu official Asian Games 2018 yang dinyanyikan Via Vallen ini. Dalam video cover yang diunggah di Youtube Channelnya, 16 Juli 2018 ini, Hiroaki Kato mengubah liriknya ke dalam 3 bahasa sekaligus yakni Jepang, Inggris dan Indonesia. Video ini pun telah ditonton lebih dari 495 ribu kali.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait