Via Vallen Akui Tidak Pede Lipsync di Opening Ceremony Asian Games 2018

Christiya Dika Handayani | 20 Agustus 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Via Vallen menuai kritikan dari netizen. Hal ini terkait dengan penampilannya saat upacara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8) kemarin.

Sejumlah netizen menganggap Via Vallen yang menyanyikan lagu Meraih Bintang, yakni Official Theme Song Asian Games 2018 tidak profesional lantaran melakukan lipsync.

Mengetahui banyak netizen yang mengomentari penampilannya, pelantun Sayang ini akhirnya memberikan tanggapan melalui jawaban yang ditulisnya untuk seorang netizen di Instagramnya. Via Vallen mengakui jika dirinya memang melakukan lipsync.

Namun hal ini dilakukannya karena permintaan panitia. Via Vallen sendiri meminta maaf dan mengaku kecewa saat mengetahui dirinya harus melakukan lipsync.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika mba kecewa karena saya lip sync. Sebenarnya saya PRIBADI juga kecewa waktu dikasih tahu harus lip sync. Karena saya pribadi memang nggak pernah PD kalau harus bernyanyi lip sync," tulis Via Vallen di akun Instagramnya.

Via Vallen mengatakan saat melakukan latihan, ia sudah berusaha untuk meminta bernyanyi secara langsung. Namun, pihak panitia tetap melarang dengan alasan yang masuk akal dan pertunjukkan tersebut mempertaruhkan nama negara Indonesia. Meski demikian, Via Vallen merasa bersyukur opening Asian Games 2018 berlangsung dengan lancar dan mendapatkan banyak apresiasi.

"Ketika GR pun sy berusaha untuk minta nyanyi secara live tapi daru pihak panitia melarang dengan alasan yang SANGAT MASUK AKAL. Pertunjukkan ini mempertaruhkan nama negara kita, jika ada kesalahan teknis sedikit saja yang malu bukan hanya saya tapi negara kan??? Mereka bilang secara teknis sangat tidak memungkinkan untuk pengisi acara perform Live," lanjutnya.

"Jd menurut saya ketidak pedean saya harus bernyanyi lip sync tidak lah lebih penting di banding menjaga segala kemungkinan terburuk agar tidak ada kesalah teknis sedikitpun demi kesuksesan acara semalem. Alhamdulilah acara tadi malam mendapatkan banyak apresiasi se ASIA takjub melihat Indonesia lewat suguhan acara tadi malam yang dikerjakan oleh putra putri bangsa," tutup Via Vallen.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait