Mendengar Suara Arsy Widianto, Yovie Widianto Teringat Penyanyi Ini

Wayan Diananto | 27 Agustus 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arsy Widianto (28) tengah naik daun bersama single "Dengan Caraku." Single yang dinyanyikan bersama Brisia Jodi itu menjadi lagu wajib putar di banyak radio. Ayah Arsy, Yovie Widianto (50) awalnya tak menyangka "Dengan Caraku" bisa sukses. Bahkan, Yovie Widianto kaget mendengar warna vokal Arsy Widianto yang unik.

"Menangangi Arsy mengingatkan saya bahwa setiap dekade punya tren teknik menyanyi yang berbeda-beda. Tahun 1970-an misalnya, gaya menyanyi Hetty Koes Endang dan Grace Simon sangat populer. Memasuki 1980-an, gaya menyanyi Harvey Malaiholo dan Chrisye kerap dijadikan acuan. Memasuki 1990-an, banyak band terbentuk. Teknik vokal Ari Lasso dan Hedi Yunus kerap dipandang dan seterusnya," ulas Yovie Widianto di Yogyakarta, belum lama ini.

"Gaya menyanyi Arsy Widianto tidak banyak vibrasi. Sekilas mengingatkan saya pada almarhum Chrisye," imbuh Yovie Widianto dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com. Sejauh ini, Yovie Widianto menulis dua lagu buat Arsy Widianto yakni "Nembak #MenyatakanCinta" dan "Dengan Caraku."

Tidak menutup kemungkinan Yovie Widianto akan membuat lebih banyak lagu buat putranya. Dalam menulis lagu, Arsy memberi masukan kepada ayahnya terkait pemilihan kata agar liriknya terdengar lebih kekinian dan mewakili zamannya. Saat ini, Arsy merekam sejumlah lagu baru dengan bantuan dibantu IrvNat dan para personel HiVi.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait