Bulu Tangkis Asian Games 2018: Jonatan Christie Hadapi Chou Tien Chen di Final

TEMPO | 28 Agustus 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak final bulu tangkis perorangan Asian Games 2018. Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengatasi perlawanan wakil Jepang Kenta Nishimoto dengan skor 21-15, 15-21, dan 21-19, dalam laga semifinal yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 27 Agustus 2018.

"Gak nyangka. Ini Asian Games kedua saya. Tapi untuk individu ini pertama," kata Jonatan usai pertandingan.

Jojo tampil angin-anginan di game pertama. Ia sempat tertinggal 3-0. Ia bahkan jauh tertinggal 6-12 pasca interval. Namun atlet berusia 20 tahun itu mampu mengejar hingga membalikkan skor menjadi 13-12. Jojo berhasil menjaga keunggulan hingga menutup game pertama dengan kemenangan 21-15.

Game kedua menjadi milik Nishimoto. Pemain peringkat 10 dunia itu berhasil mendominasi permainan. Jojo pun nampak tak nyaman dengan kondisi lapangan dan kerap membuat kesalahan sendiri.

Di game penentuan, saling kejar mengejar angka terjadi. Kedua pemain sama-sama memainkan kombinasi serangan netting dan smash keras. Insiden kecil terjadi saat skor ketet 19-19. Wasit menolak permintaan Jojo yang ingin lapangan dibersihkan dari keringat. 

Kecewa, Jojo pun memutuskan membersihkan lapangan dengan handuknya. Wasit langsung memberi Jojo kartu kuning atas tindakannya. 

Di final, Jonatan Christie akan menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan. Di semifinal Chou Tien Chen berhasil mengatasi perlawanan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait