Ernest Prakasa Ungkap Kesulitan di Tahap Praproduksi Film Milly & Mamet

Wayan Diananto | 29 Agustus 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan depan, Ernest Prakasa (36) memulai syuting film sempalan Ada Apa Dengan Cinta?, Milly & Mamet. Film ini dibintangi Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara, Julie Estelle, Yoshi Sudarso, dan pelawak tunggal Ardit Erwandha. Syuting Milly & Mamet dihelat selama 20 hari di kawasan Jabodetabek. Ernest Prakasa mengatakan meski syutingnya di seputar Jakarta, bukan berarti proses produksi film ini menjadi lebih ringan.

"Produksi film elemennya banyak banget. Salah satu yang paling susah, penentuan para pemain. Saya butuh karakter yang cocok dengan skrip. Khusus untuk pemeran utama saya butuh pemain dengan jam terbang tinggi. Di sisi lain, saya butuh pemain yang jadwalnya cocok dengan waktu syuting. Jujur, ada pemain yang sebenarnya sudah oke namun batal bergabung karena jadwal filmnya yang satu lagi mundur," ungkap Ernest Prakasa kepada tabloidbintang.com.

Ernest Prakasa mengaku, syuting film Milly & Mamet memiliki sensasi berbeda jika dibandingkan dengan Susah Sinyal. Lokasi syuting Susah Sinyal di luar jawa dengan akses transportasi yang mesti dimuluskan dulu. Cerita dan penokohan Susah Sinyal benar-benar baru. Sementara Milly & Mamet materinya sudah ada sejak lama dan sangat kuat. Karena sudah ada sejak lama dan telah dikenal publik, Ernest Prakasa tidak punya ruang gerak leluasa dan tidak boleh bersikap semau gue.

Untungnya Dennis Adhiswara dan Sissy Prescillia sudah kenal lama sehingga chemistry mereka telah teruji. Yang menarik, Ernest Prakasa tetap merangkul sejumlah pelawak tunggal. "Bedanya, jumlah pelawak tunggal yang saya rekrut enggak sampai 10 orang karena beban komedi sudah dipikul oleh Sissy dan Dennis. Jadi, enggak perlu banyak pelawak tunggal di sini," ujar Ernest Prakasa di Jakarta, pekan ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait