Kisah Via Vallen Gagal Merayu Panitia Pembukaan Asian Games Agar Tidak Lip Sync

Wayan Diananto Sabtu, 1 September 2018 18:00:10
Kisah Via Vallen Gagal Merayu Panitia Pembukaan Asian Games Agar Tidak Lip Sync (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tanggal 18 Agustus 2018 tidak akan dilupakan Via Vallen. Malam itu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini menyambut ribuan atlet dari seluruh Asia.

Via Valen tak sendiri. Ia berbagi panggung dengan Raisa, Rossa, Ariel “Noah” hingga diva internasional, Anggun. Kepada Bintang, Via meluapkan kebanggaannya menjadi bagian dari Asian Games. 

“Tentunya saya bangga karena tidak semua penyanyi mendapat kepercayaan tampil di Asian Games,” ungkap Via.

Di tengah rasa bangga, terselip rasa kecewa lantaran diprotes warganet yang mempersoalkan aksi lip sync-nya. Namun Via memaklumi mereka.

“Sebenarnya saya enggak percaya diri kalau menyanyi lip sync. Bukan karena suara saya bagus, tapi karena saya lebih senang menyanyi apa adanya. Jujur, lip sync buat saya terasa aneh,” ungkap penyanyi bernama asli Maulidia Octavia. 

Diakui Via, sebelum hari H, panitia Asian Games berdiskusi dengannya dan manajemen terkait konsep acara, termasuk bagaimana Via mesti membawakan lagu.

“Saya diminta menyanyi lip sync jauh-jauh hari,” Via mengenang. Kali pertama mendengar kabar harus lip sync, Via tidak setuju dan berkukuh ingin menyanyi benaran.

Kisah Via Vallen Gagal Merayu Panitia Pembukaan Asian Games Agar Tidak Lip Sync (Seno / tabloidbintang.com)
Kisah Via Vallen Gagal Merayu Panitia Pembukaan Asian Games Agar Tidak Lip Sync (Seno / tabloidbintang.com)

“Saya memaksa untuk tetap menyanyi langsung dan menolak (permintaan lip sync),” sambung Via.

Sayangnya, permintaan Via ditolak. Panitia beralasan, jika menyanyi langsung, kemungkinan akan muncul beberapa kendala teknis, di antaranya gema yang mengurangi kenyamanan penonton mengikuti acara. Meski demikian, Via tak menyerah begitu saja. Dia mencoba merayu panitia lagi. 

“Dicoba dulu saja,” Via membujuk.

Rayuan Via membentur jalan buntu. “Panitia bilang kalau ada kesalahan teknis, yang malu itu Indonesia. Apalagi banyak warga dan pemimpin negara lain yang datang langsung ke stadion sebagai tamu negara,” ia menukas.

Akhirnya, Via memaklumi keputusan itu juga. “Semua penyanyi yang tampil di acara pembukaan kemarin menyanyi lip sync kecuali untuk lagu 'Indonesia Raya' yang dinyanyikan langsung. Karena itu lagu kebangsaan, enggak boleh lip sync,” beber Penyanyi Dangdut Paling Ngetop versi SCTV Music Awards 2017.

(wyn / gur)

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.