Dul Jaelani Rilis Single Tanpa Bantuan Ahmad Dhani - Maia Estianty

Supriyanto | 31 Agustus 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dul Jaelani mengeluarkan single Taklukan Dunia tanpa bantuan kedua orang tuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty sebagai musisi. Dul memilih bekerjasama dengan Pay ex Slank dan label rekaman 401.

Penyanyi dan pencipta lagu berusia 18 tahun itu mengungkapkan, sudah lama lepas dari Republik Cinta Manajemen (RCM) milik ayahnya. Dari 2014 Dul sudah mulai mandiri.

"Saya sudah memutuskan untuk bermusik secara sendiri, tidak ikut label RCM dari tahun 2014. Dari tahun 2014 udah bilang ke ayah aku mau bermusik sendiri, enggak ikut label ayah," ujar Dul Jaelani di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (30/8) malam.

Kemudian Dul pindah ke pelukan ibundanya, pemilik label Le Moesiek Revole. Di bawah naungan Maia Estianty, saat itu Dul membuat mini album bersama band Backdoor.

"Terus habis itu aku pindah ke rumah bunda kan. Sempat bikin mini album sama Backdoor band dulu yang (alirannya) grunge itu sempat rilis mini album, 5 lagu namun masih dibantu labelnya bunda," cerita Dul Jaelani.

Namun, rupanya Maia Estianty punya pemikiran lain. Demi mendidik putra bungsunya, Maia menolak konsep album Dul Jaelani.

"Sama bunda malah enggak boleh. Enggak boleh ikut label bunda, karena Bunda takut aku jadi anak manja yang mungkin cuman rekaman, bikin video klip, manggung yang enggak tahu prosesnya," ungkap Dul Jaelani.

Meski sempat bingung harus bagaimana dengan karir musiknya, Dul pun belajar dari nol bagaimana bekerja dan mengeluarkan karya musik sampai akhirnya dipasarkan.

Dari situ, Dul Jaelani mengaku banyak belajar dan memahami alasan Maia Estianty tidak mau membantunya.

"Awalnya aku sempet kepikiran, sempet agak bingung gimana nasibnya. Tapi ya sekarang saya sadar, keputusan bunda mendidik saya itu adalah benar. Karena alhamdulillah terasa manfaatnya," pungkas Dul Jaelani.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait