Nia Zulkarnaen Ungkap Alasan Alenia Pictures 4 Tahun Tidak Memproduksi Film

Wayan Diananto | 31 Agustus 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa kabar pasangan Nia Zulkarnaen (48) dan Ari Sihasale (44)? Sejak 2006, pasangan ini rajin memproduksi film anak-anak di bawah bendera Alenia Pictures. Debut mereka dimulai dengan film Denias: Senandung Di Atas Awan yang meraih dua Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik dan Skenario Asli Terbaik. Terakhir, Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale memproduksi film Seputih Cinta Melati pada 2014.

Sejak itu, Alenia Pictures belum memproduksi film layar lebar lagi. Terkait vakumnya Alenia Pictures selama empat tahun, Nia Zulkarnaen menjelaskan, "Biasanya kami merilis film pada pertengahan tahun, bertepatan dengan libur tahun ajaran baru. Beberapa tahun terakhir, libur tahun ajaran baru berbareng dengan Ramadan dan Lebaran. Karenanya, kami memutuskan jeda dulu."

Diakui Nia Zulkarnaen, selama tidak memproduksi film ia dan Ari Sihasale mengerjakan program Alenia's Journey Uncover Papua dan beberapa proyek lain. Selama vakum, banyak penggemar dan penikmat film Indonesia menanyakan kapan Alenia Pictures kembali merilis film anyar.

"Pertengahan tahun depan kami siap menemani anak Indonesia dengan film baru. Ada dua skenario yang sudah siap. Salah satunya, Rumah Merah Putih. Ada dua lokasi syuting yang sedang kami jajaki yakni di Papua dan Nusa Tenggara Timur," Nia Zulkarnaen bercerita.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait