Kisah Hidupnya Difilmkan, Ahok Ucapkan Terima Kasih

TEMPO Kamis, 6 September 2018 08:30:58
Kisah hidup Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diangkat ke layar lebar.

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah hidup Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diangkat ke layar lebar. Hal tersebut diumumkan oleh tim Ahok lewat berbagai media sosial, salah satunya akun Instagram @basukibtp, pada Rabu, 5 September 2018.

"Terima kasih kepada cast dan crew yang sudah bekerja keras membuat film A Man Called Ahok," tulis Ahok dalam unggahan akun @basukibtp yang dikelola oleh timnya. 

Ahok berharap film tersebut dapat menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia. “Saya ucapkan sukses, sukacita, dan doa saya yang terbaik agar film yang release di tahun 2018 ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat,” tulis Ahok.

Dalam unggahan tersebut, terlihat poster film berjudul ‘A Man Called Ahok’. Aktor Daniel Mananta atau VJ Daniel juga terlihat dalam poster tersebut dengan mengenakan kacamata, kemeja kotak-kotak, serta rambut belah tengah. “Sebuah film tentang hubungan seorang anak dan ayah dalam mewujudkan mimpi dan visi,” kata Daniel. 

Film garapan Putrama Tuta dan terinspirasi dari novel karya Rudi Valinka itu akan menceritakan kisah hidup Ahok saat di Belitung Timur. Namun, belum diketahui kapan tepatnya film tersebut akan dirilis.

Saat ini Ahok tengah menjalani vonis penjara selama dua tahun di Mako Brimob karena dakwaan penistaan agama. Dia dianggap menista agama Islam lewat pidatonya di Kepulauan Seribu pada September 2016 lalu. Saat itu Ahok sedang terlibat kontestasi dalam pilkada.

Menurut perhitungan Basuki Tjahja Purnama Network, Ahok akan bebas murni pada 4 Januari 2019. Ahok bahkan dapat mengajukan bebas bersyarat pada Agustus 2018 lalu karena sudah memenuhi dua pertiga masa tahanannya. Namun, Ahok menolak untuk mengajukannya.

Sebelumnya, Ahok dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Joko Widodo yang maju ke Pilpres, pada 19 November 2014 lalu. Ia juga pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur pada 3 Agustus 2005 dan anggota DPR pada 1 Oktober 2009.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.