Arie Kriting Sebut Film Gila Lu Ndro sebagai Projek Tersulit

Ari Kurniawan | 10 September 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berangkat dari panggung stand up comedy, Arie Kriting mendapat tempat berkarya di industri film. Arie beberapa kali dipercaya jadi konsultan komedi. Salah satunya di film Warkop DKI Reborn. 

Yang terbaru, Arie Kriting terlibat di film Gila Lu Ndro. Selain sebagai pemain, komika asal Papua itu juga bertugas menyusun skenario komedi untuk film yang dibintangi Indro Warkop dan Tora Sudiro tersebut.

"Saya sudah beberapa kali bantu-bantu jadi comedy consultan. Ini yang paling sulit," beri tahu Arie Kriting, di Epicentrum XXI, Jakarta Sekatan, akhir pekan kemarin. 

Dikatakan Arie Kriting, komedi dalam sebuah film butuh ruang tersendiri di luar skenario utama. Nah, ruang itulah yang sulit didapatkan Arie di film produksi Falcon Pictures ini. 

"Film Gila Lu Ndro ceritanya padat banget. Jadi bingung juga, ya Tuhan ini lucunya mau taruh di mana? Karena semua isi cerita penting untuk disampaikan," Arie Kriting menjelaskan. 

Dibanding film komedi lain, Gila Lu Ndro memuat banyak sekali kritik sosial. "Sejak awal kami nggak mau jor-joran komedi, tapi mau kasih sesuatu. Tapi tadi setelah lihat hasilnya saya puas sekali," ungkap Arie Kriting.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait