Valak Tetap Memikat, Film The Nun Puncaki Box Office Amerika Serikat

TEMPO | 10 September 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penggemar film horor memadati bioskop-bioskop dunia akhir pekan kemarin untuk menonton film The Nun. Hasilnya, film itu sukses bertengger di puncak film box office di Amerika Utara dalam debutnya.

Terlepas dari banyak review negatif, sosok hantu Valak yang fenomenal dalam spin-off The Conjuring 2 ini tetap memikat fans-nya.

Berdasarkan data ComScore Inc, jumlah penonton film produksi Warner Bros itu bahkan melampaui perkiraan, dengan mengumpulkan 53,5 juta dolar AS atau 798 miliar rupiah selama akhir pekan kemarin di bioskop-bioskop di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Raihan tersebut cukup untuk menggulingkan penghuni nomor satu sebelumnya, Crazy Rich Asians, yang tergelincir ke tempat kedua. Sementara itu, Peppermint, besutan STX Entertainment, menampilkan debutnya di tempat ketiga.

Film yang menghabiskan modal sebesar 22 juta dolar AS atau 328 miliar rupiah ini mendapat rekomendasi dari hanya 36 persen kritikus, menurut RottenTomatoes.com. Namun, tak hanya mengalahkan prediksi untuk raihan sebesar 45 juta dolar AS atau 671 miliar rupiah pada pekan pertamanya, The Nun juga mampu melampaui hasil sebesar 42 juta dolar AS atau 626 miliar rupiah yang dibukukan The Conjuring pada 2013. Menurut Box Office Mojo, pencapian tersebut menandai debut dengan nilai terbesar untuk waralaba film ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait