Once, Ari Lasso, dan Lilo Galang Dana untuk Anak Penderita Kanker

Ari Kurniawan | 11 September 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser amal bertajuk Intimate Concert with Once, Ari Lasso and Lilo member of KLa Project digelar di hotel Golden Tulip, Batu, Jawa Timur, Jumat, 7 September 2018. Perhelatan ini didedikasikan untuk anak Indonesia penyintas kanker. 

Konser yang digagas PT Esa Kreasi Promosindo ini hadir dalam konsep intim antara pengisi acara dan penontonnya. Keuntungan dari penjuatan tiket sebanyak 300 lembar digunakan untuk penanganan penderita kanker anak yang kurang mampu melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Dalam konser tersebut, Once, Ari Lasso, dan Lilo melantunkan beberapa hits yang pernah mereka populerkan, baik secara solo, maupun bersama grup band masing-masing.

Seperti diketahui Once dan Ari Lasso sebelum bersolo karier adalah vokalis band Dewa 19. Sementara Lilo selain masih personel KLa Project juga kerap melahirkan karya solo.

Lagu-lagu yang mereka bawakan antara lain Kangen, Kamulah Satu-satunya, Misteri Ilahi, Dealova, hingga Yogyakarta.

Lilo "KLa Project" mengatakan musisi dan event organiser sudah sepantasnya tidak melulu mencari keuntungan, tapi juga berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak pastinya menjadi sebuah nilai lebih.

"Cari untung memang perlu, tapi bisa dicari kapan saja dan di mana saja. Nah, alangkah lebih bagus kalau tidak sekedar cari untung, tapi juga mendapatkah pahala," ujar Lilo di tengah konser.

Lilo yang juga menjadi salah satu penggagas awal acara ini menambahkan, ide konser ini sebetulnya lahir ketika suatu hari diundang menyaksikan sebuah konser terbatas Bon Jovi di Amerika. Ternyata itu adalah sebuah pertunjukan untuk menggalang dana yang dilakukan secara rutin.

"Idenya diilhami waktu nonton konser amal private Bon Jovi. Mereka punya semacam  foundation yang kegiatannya membantu orang-orang miskin, kasih makan orang kurang mampu, veteran perang, dan sebagainya," cerita Lilo. "Nah, cari dananya lewat konser khusus yang tiketnya dijual mahal, hasilnya disumbangkan kepada yang membutuhkan," lanjutnya.

Senada dengan Lilo, Once Mekel mengatakan acara ini diselenggarakan dengan ide yang cukup brilian. "Sebagai musisi kami merasa lebih bernilai, karena selain menghibur juga bisa sekaligus beramal dan mengajak orang lain beramal," ujar Once di sela penampilannya malam itu.

Sementara CEO Esa Kreasi, Ernest Rafael, mengatakan pihaknya mengundang masyarakat untuk ikut peduli terhadap kanker anak. Kanker anak berbeda dengan kanker yang dialami oleh orang dewasa. "Pendekatan kami terhadap penderitanya pun berbeda. Konser ini merupakan dukungan dan aksi nyata kami untuk penanganan kanker anak di Indonesia," ujar Ernest.

Senada dengan Ernest, Steny Agustaf selaku Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, mengatakan setiap orang punya beban dan masalah. Tetapi jangan pernah lupa untuk mencari kebahagiaan sesedikit apapun untuk diri sendiri. 

"Setidaknya melalui konser ini bisa melatih diri kita sendiri untuk selalu bersyukur. Mari kita nikmati kebersamaan bersama keluarga adik-adik pejuang kanker di bawah naungan Yayasan Pita Kuning, mari berbahagia bersama", ujar Steny Agustaf.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait