Musisi Lintas Generasi Kawal Pencarian Bakat Menyanyi The Voice Indonesia

Altov Johar | 13 September 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang The Voice Indonesia tayang untuk pertama kalinya di GTV. Menariknya, formasi coaches yang dihadirkan di ajang ini merupakan kolaborasi musisi lintas generasi Tanah Air. Mereka adalah Anggun, Titi DJ, Armand Maulana dan duet coaches Vidi Aldiano bersama Nino RAN.

"Kita itu memilih juri yang kredibel. Semua juri yang kita pilih kredibilitasnya tinggi dalam dunia musik," ungkap Angela Tanoesoedibjo, Managing Director GTV di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/9).

Anggun mengaku tersanjung dipercaya menjadi salah satu coach The Voice Indonesia. Menurut Anggun, ajang ini bagus karena mengusung konsep blind audition, yang menitikberatkan kualitas suara peserta.

"Saya tersanjung jadi juri The Voice Indonesia. Karena menurut saya The Voice ajang pencarian bakat yang bagus untuk di dunia, dan salah satu program yang sangat sukses dan sangat relevan hari ini," ujar Anggun.

Sementara Titi DJ merasa diuntungkan pernah menjadi juri ajang pencarian bakat lain dan mendapat kepercayaan mengawal ajang The Voice Indonesia. Sedikit banyak ia menjadi lebih peka mencari bibit-bibit baru di industri musik.

"Tapi kalau di Idol kan kita lihat fisik, ekspresinya terus juga mungkin ada peserta yang, maaf, cacat jadi mempengaruhi penilaian kita. Tapi di The Voice hanya mengandalkan kuping tanpa dipengaruhi hal-hal lain," paparnya.

Rangkaian off air Auditions The Voice Indonesia terbagi menjadi tiga. Yakni open audition, private audition, dan big audition. Rangkaian audisi ini akan digelar di 18 kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk beberapa wilayah yang tak terjangkau, The Voice juga menyediakan audisi secara online melalui platform meTube.id.

The Voice Indonesia dipandu Ananda Omesh dan Astrid Tiar. Ajang pencarian bakat ini akan mulai tayang perdana di GTV pada Kamis, 1 November 2018 pukul 19.00 WIB. 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait