Game of Thrones Sabet Penghargaan Serial Drama Terbaik di Emmy Awards 2018

Yuriantin | 18 September 2018 | 16:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Game of Thrones kembali membawa pulang predikat Serial Drama Terbaik Emmy Awards. Ini jadi piala ketiga yang didapat Game of Thrones dalam kategori dari ajang yang sama. 

Sebelumnya, serial karya David Benioff dan D.B. Weiss ini menyabet Piala Emmy Awards untuk Serial Drama Terbaik di tahun 2015 dan 2016. 

Untuk meraih piala ketiganya, Game of Thrones harus mengalahkan sejumlah serial ternama. Mulai dari The Americans, The Crown, Stranger Things, This Is Us, Westworld dan serial yang menggondol piala untuk kategori ini di tahun sebelumnya, The Handmaid's Tale. 

"Tak ada tempat kerja lain yang lebih baik," ucap produser D.B. Weiss ketika menerima piala ini. Ia juga berterima kasih pada pengarang novel seri A Song of Ice and Fire (yang jadi inspirasi lahirnya Game of Thrones), George R.R. Martin.

Tak hanya menyabet predikat Serial Drama Terbaik, salah satu aktor Game of Thrones juga didapuk sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam Serial Drama. Peter Dinklage membawa pulang gelar ini lewat perannya sebagai Tyrion Lannister. 

Ini juga jadi piala ketiga Peter Dinklage dalam kategori dan ajang yang sama. Ia menggondol piala yang sama di tahun 2011 dan 2015.  

Tahun ini, Game of Thrones meraih 22 nominasi. Jumlah ini paling banyak dibanding serial lain tahun ini. Musim kedelapan dan terakhir serial laris ini akan rilis tahun depan. 

Diwawancara di karpet merah Emmy Awards 2018, George R.R. Martin mengungkapkan lima prekuel dari Game of Thrones  tengah disiapkan. Ia juga mengatakan tak berencana membuat serial sempalan. 

"Saya rasa cerita ini berakhir ketika saatnya berakhir, dan saya kenal semua aktor (GOT), betapa hebatnya mereka, tertarik segera memerankan peran lain," ucapnya. 

(yuri/bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait