Album Merakit, Pendewasaan Yura Yunita di Industri Musik

Altov Johar | 20 September 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam waktu dekat, Yura Yunita akan merilis album keduanya yang berjudul Merakit. Yura mengaku tak sabar menanti momen itu, karena karya ini menjadi proses pendewasaannya dalam bermusik.

"Nanti di album ini juga bersamaan dengan single terbaru judulnya Buka Hati, dan ini aku ciptakan lagunya bersama Tulus. Aku enggak sabar teman-teman untuk mendengarkan Buka Hati di album terbaru Merakit," ujar Yura Yunita di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/9).

Sembilan lagu yang disajikan Yura Yunita di album tersebut. Membuatnya lebih bersemangat, karena album Merakit melibatkan banyak musisi dalam penggarapannya. Dari sembilan lagu tersebut, 80 persennya diciptakan oleh Yura sendiri.

"Sangat senang sekali karena musisi yang terlibat dalam album Merakit ini luar biasa semua, ada Tulus, ada Ari Renaldi ada Mas Yovi Widianto. Jadinya seru. 80 persen aku ciptain sendiri, beberapa lagu aku ciptain sama Tulus dan Mas Yovie," paparnya.

Menurut Yura Yunita, sudah menjadi impian setiap penyanyi memiliki album sebagai pembuktian eksistensinya di belantika musik. Apalagi album ini merupakam curahan rasa hatinya sebagai musisi.

"Album buat musisi kayak anak, sebuah pembuktian  akan konsistensi karya, jasi rasanya album ini sebuah curahan rasa, hati musisi yang bisa dicurahkan," ucap Yura Yunita

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait