Adu Akting dengan Dian Sastrowardoyo, Ini Yang Dirasakan Oka Antara

Wayan Diananto | 21 September 2018 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oka Antara (37) memperkenalkan film anyar Aruna & Lidahnya. Dalam film karya sineas Edwin itu, ia beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo. Ini kali pertama Oka Antara terlibat dalam produksi yang sama dengan Dian Sastrowardoyo.

"Peran saya sama besarnya dengan Dian. Kami banyak muncul dalam satu adegan. Kami saling belajar dan mendalami seni peran. Paling terasa berat justru saat praproduksi. Persiapannya sangat detail. Yang saya syukuri, Edwin memberi kebebasan kepada para pemain untuk menerjemahkan karakter. Pengadeganan bisa berkembang dinamis," ungkap Oka Antara dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Film Aruna & Lidahnya dibuat berdasarkan novel karya Laksmi Pamuntjak. Oka Antara menyebut gaya penulisan Laksmi dalam novel terasa genit, cerdas, dan agak jail di beberapa bagian. Gaya semacam ini, menurut Oka, efektif menggambarkan seperti apa kepribadian Aruna sebenarnya. Dalam film itu, Oka Antara memerankan Farish.

"Farish dalam film merupakan gabungan antara karakter Leon dan Farish yang dicampur menjadi satu. Kalau di novel, orang yang berasal dari masa lalu Aruna hanya Leon. Dia paling kaku di dunia Aruna. Farish di layar lebar berbeda dan Anda harus saksikan sendiri seperti apa jadinya," pungkas Oka Antara.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait