Dian HP Tuntut Morgan Oey Bisa Main Piano dalam Waktu Kurang dari Sebulan

Wayan Diananto | 21 September 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Morgan Oey untuk hijrah dari musik ke akting tidak salah. Dia mengingat debutnya di layar lebar lewat film laris Assalamualaikum Beijing (2014).

Sejak itu tawaran akting tak henti-hentinya menghampiri. Syuting memungkinkan Morgan berkelana ke banyak negara. Setelah Tiongkok, ia terbang ke Jepang, Korea Selatan, Australia, Jerman, dan kini Denmark serta Spanyol.

“Ke depan, saya berharap bisa syuting di Amerika Serikat entah Washington atau New York. Saya belum pernah pergi ke sana,” beri tahu dia. 

Dalam Belok Kanan Barcelona yang beredar di bioskop mulai minggu ini, Morgan memerankan Francis Lim, laki-laki introver yang terampil bermain piano. Untuk meyakinkan penonton, Morgan Oey kursus main piano kepada sang maestro, Dian HP.

Bukan karena Morgan Oey dan Dian satu manajemen melainkan karena nama Dian yang pertama melintas di benaknya. Morgan menghubungi Dian, lalu membuat janji temu di sebuah restoran.

“Di restoran, Bu Dian meminta saya meletakkan jari-jari di meja. Beberapa menit kemudian Bu Dian memutuskan mau mengajari saya. Dia bilang, 'Dengan melihat cara kamu meletakkan jari-jari di meja saja saya tahu kamu bisa belajar dalam waktu kurang dari sebulan.' Ternyata main piano itu susah, prosesnya menahun. Lebih rumit ketimbang gitar. Dalam waktu kurang dari sebulan saya dituntut bisa main piano dan memainkan dua lagu,” pungkasnya. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait