Reaksi Dian Sastrowardoyo Saat Ditanya Target Penonton Film Aruna & Lidahnya

Wayan Diananto | 23 September 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dian Sastrowardoyo (36) kembali tampil di layar lebar lewat film Aruna & Lidahnya. Dalam film itu, ia beradu akting dengan Nicholas Saputra, Oka Antara, dan Hannah Al Rashid. Dibintangi empat bintang papan atas membuat banyak penonton dan pengamat film berharap, Aruna & Lidahnya laris di pasar. Apalagi, film Dian Sastrowardoyo sebelumnya, Ada Apa Dengan Cinta 2, meraih 3,6 juta penonton dan masuk dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Ditanya soal target jumlah penonton, Dian Sastrowardoyo menjawab, "Ya, setelah vakum cukup lama saya kembali dengan Ada Apa Dengan Cinta 2 bersama 3,6 juta penonton lebih. Tapi begini, sukses itu bukan hanya karena saya. Ini kerja tim dan banyak aspek, toh ada juga film saya yang enggak box office. Saya senang jika berkarya tanpa bayang-bayang (target) jumlah penonton."

Dian Sastrowardoyo menambahkan, Ada Apa Dengan Cinta 2 serta Aruna & Lidahnya berbeda genre. Aruna & Lidahnya merupakan komedi situasi. Meski situasinya lucu banget, para pemain enggak boleh tampak berusaha melucu. Inilah kesulitannya.

"Situasi membuat sejumlah karakter tampak (maaf) agak tolol. Bagian tersulit lainnya, menahan diri untuk tidak tertawa di lokasi syuting. Sebagai pemain saya harus bisa membayangkan bagaimana penampakan karakter yang saya lakonkan di bioskop," ulas Dian Sastrowardoyo dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait