Berkarier Menyanyi, Maruli Tampubolon Masih Rajin Ngantor Sebagai Pengacara

Yohanes Adi Pamungkas | 25 September 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Maruli Tampubolon baru saja meluncurkan single terbaru berjudul "Semurni Embun Pagi". Lewat lagu tersebut Maruli Tampubolon ingin memberikan bukti meskipun menjalankan profesi sebagai pengacara, ayah dua anak ini tetap berkontribusi untuk dunia musik Indonesia.

 “Urusan masyarakat suka atau enggak buat saya itu belakangan, saya harus menjalankan tugas menghibur masyarakat dengan kemampuan musik yang saya miliki,” tutur Maruli Tampubolon kepada Tabloidbintang.com di Jakarta.

Maruli Tampubolon yang pernah berduet dengan Syahrini ini mengaku nyaman menjalankan profesi dalam bidang musik dan hukum. Buktinya setiap hari kerja, Maruli Tampubolon selalu datang ke kantornya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. 

“Memang banyak waktu yang terbagi-bagi, saya tetap aktif menjadi pengacara, mengawal kasus hukum pidana dan perdata,” tutur putra pengacara senior, Juan Felix Tampubolon ini.

Dengan datang ke kantor setiap hari membuat Maruli Tampubolon selalu mengecek perkembangan kasus-kasus hukum yang tengah dijalaninya. Setelah urusan sebagai pengacara selesai, Maruli Tampubolon akan melanjutkan bekerja sebagai penyanyi, misalnya melakukan latihan vokal atau melakukan pemotretan dengan beberapa media. 

“Saya beruntung punya kantor sendiri, kalau enggak punya kantor bisa-bisa dipecat karena sering mengurus pekerjaan di luar sebagai pengacara,” ujar Maruli Tampubolon. Ia menambahkan gelar master dalam bidang hukum yang dikantonginya sejak tahun 2010 silam akan dijadikan modal besar baginya menjadi pengacara yang sukses. “Saya ini jadi pengacara dulu baru menjadi penyanyi,” katanya singkat.

Mumpung masih berusia 31 tahun dan memiliki kesempatan besar, Maruli Tampubolon tidak akan menyia-nyiakan waktu terus belajar mengasah kemampuan sebagai penyanyi. “Saya enggak mau waktu usia 60 tahun nanti menyesal kenapa saya enggak jadi penyanyi waktu muda dulu? Kalau pengacara usia 60 malah matang dan bagus, kalau mulai menyanyi dalam usia itu saya enggak percaya diri,” pungkas Maruli Tampubolon.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait