Sabyan Gambus Raih Penghargaan AMI Awards 2018 Berkat Ya Maulana

Supriyanto | 27 September 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sabyan Gambus mendapat penghargaan di malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018, yang dihelat di Ancol Hall Ecovention, Jakarta Utara, pada Rabu (26/9) malam.

Lewat lagu Ya Maulana, Sabyan Gambus meraih penghargaan pertamanya di AMI Awards dalam kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik. 

Single perdana Sabyan Gambus tersebut berhasil mengalahkan lagu Bocah Ngapa Yak karya Wali di AMI Awards 2018. Lagu Ya Maulana juga mengalahkan Ketika Tangan Dan Kaki Berkata (Ray Shareza), Raja Semesta (Ustadz Yuke Semeru), dan Maha Pemilik Hati (Virgoun with Last Child). 

Ya Maulana dirilis bersamaan dengan video musiknya melalui YouTube pada Mei lalu. Sampai saat ini video itu sudah ditonton sekitar 147 juta kali.

Para personel Sabyan Gambus, Ayus (kibor), Sofwan Yusuf alis Owan (backing vokal), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh (biola), Khoirunnisa alias Nisa (vokalis) dan Anisa Rahman (backing vokal) berhalangan hadir di AMI Awards 2018. Mereka hanya diwakilkan untuk menerima penghargaan.

Sabyan Gambus dibentuk pada 2015. Sebelumnya Sabyan menjadi band spesialis pesta pernikahan. Baru pada tahun 2016 mereka memainkan musik gambus dipadu pop dan makin populer sejak Ramadhan 2018.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait