Triawan Munaf Tergetkan Film di Bioskop Minimal 50 Persen Film Indonesia

Abdul Rahman Syaukani | 2 Oktober 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ikut bangga dengan gairah film Indonesia yang beberapa tahun belakangan semakin menggeliat. Bahkan bersaing dengan film-film luar di jaringan bioskop Tanah Air.

"Kita bisa lihat sendiri bagaimana perkembangan film Indonesia beberapa tahun terakhir," ujar Triawan Munaf di acara peluncuran Festival Film Indonesia (FFI) 2018 di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

Menurut data yang diungkap Triawan Munaf, film Indonesia di jaringan bioskop Tanah Air kini sudah mencapai 40 persen. Triawan Munaf menargetkan film Indoneisa bisa mencapai minimal 50 persen sampai akhir 2018.

"40 persen dari film di Indonesia adalah film nasional, sisanya film asing. Berat film asing dikalahkan begitu saja. Saya harapkan di akhir tahun ini bisa mencapai 50 persen," tutur Triawan Munaf.

Ayahanda Sherina Munaf dalam kesempatan itu juga mengatakan Badan Ekonomi Kreatif akan terus memberikan dukungan untuk perkembangan film di Indonesia. Dia pun siap bermitra dengan lembaga lain seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan guna memajukan film Indonesia.

(man/ind)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait