Raffi Ahmad Bicara tentang Laba Kotor 17 Miliar Rupiah

Wayan Diananto | 7 Oktober 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merilis lebih dari 4 film dalam setahun membuat orang menebak-nebak berapa untung yang didapat Raffi Ahmad dari film pertama sehingga ia percaya diri meluncurkan banyak film.

Kabar yang kami dengar, The Secret: Suster Ngesot Urband Legend mendulang untung 17 miliar rupiah. Raffi tidak membantah.

“Begini, kalau dibilang omzet atau laba kotor mencapai belasan miliar rupiah itu benar. Itu termasuk penjualan film ke stasiun televisi. Benar bisa 15 sampai 17 miliar rupiah. Memang faktanya di atas 10 miliar rupiah, kok. Apalagi, film kami tayang di Malaysia juga. Dimsum Martabak enggak rugi, tapi enggak untung banyak. Film horor 13 The Haunted juga enggak rugi tapi enggak untung banyak,” Raffi Ahmad blakblakan.

Penjelasan Raffi mengutkan pernyataannya Juli lalu yang menyebut film-film buatannya tidak ada yang rugi. Film Rafathar misalnya, ditonton 400 ribu orang lebih. Kali pertama bikin film Wanita Tetap Wanita bersama Irwansyah (2013), Raffi juga tidak merugi.

“Film yang saya bikin enggak pernah rugi baik Rafathar, The Secret, maupun Dimsum Martabak,” tuturnya.

Tahun depan, Raffi berharap bisa memproduksi 10 film. Banyak yang menyebut target 10 film terlalu muluk. Ada pula yang menuding Raffi menghambur-hamburkan uang untuk film yang belum tentu mendapat untung besar. Namun Raffi punya alasan sendiri. 

“Sebenarnya begini, kalau mau belajar banyak ya, harus tancap gas lebih cepat. Kalau cuma bikin satu dua film per tahun, proses belajarnya lama. Belum lagi menanti jadwal rilis di jaringan bioskop. Saya senang RA Pictures disandingkan dengan rumah produksi lain yang lebih senior. Selain belajar soal persaingan, saya juga belajar strategi pemasaran produk,” Raffi menjawab.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait