Ranie Klees Ungkap Peran Besar X-Factor Indonesia bagi Kariernya

Ari Kurniawan | 5 Oktober 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usia tak jadi halangan bagi Ranie Kless untuk terus berkarya. Ranie yang tahun ini genap berusia 40 tahun konsisten di jalur musik rock dan melahirkan karya. 

Album bertajuk Never Give Up dirilis Ranie Klees di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/10) malam. Dari sepuluh lagu yang ada, Ranie menjagokan single lawas bertajuk Bila Kau Izinkan sebagai jagoan.

Bila Kau Izinkan yang sebelumnya populer saat dibawakan penyanyi legendaris Hengky supit, didaur ulang oleh Ranie.

"Yang pasti jadi lebih ngerock. Agak zaman now gitu. Pada dasarnya lagu ini sudah sangat bagus, jadi nggak susah untuk dibawakan," ungkap Ranie Klees, di sela peluncuran albumnya 

Bagi Ranie, album ini merupakan buah dari jerih payahnya selama puluhan tahun di dunia musik. Ranie memulai karier dari kafe ke kafe, panggung ke panggung, hingga mencoba peruntungan di ajang pencarian bakat. 

Ranie sempat melangkahkan kakinya hingga babak 24 besar ajang X-Factor Indonesia 2015. Meski gagal jadi juara, diakui Ranie, X-Factor membawa berkah tersendir bagi kariernya. 

"Pengaruhnya banyak. Dalam hal penghasilan juga pasti meningkat. Kalau sudah muncul di TV pasti pengaruhnya banyak. Saya bersyukur buat kepercayaan yang sudah Tuhan kasih ke saya," ucapnya.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait